Hal terindah yang dapat kita alami adalah misteri.

Misteri adalah sumber semua seni sejati dan semua ilmu pengetahuan

( albert Einstein)

Sabtu, 30 Agustus 2008

Ikan kecil dan air

. Sabtu, 30 Agustus 2008 .



Suatu hari seorang bapak dan anaknya duduk dipinggir sungai untuk memancing, kemudian bapak itu melihat air yang berkilat-kilat diterpa sinar matahari, “ anakku taukah engkau air itu sangat penting untuk kehidupan , kehidupan di bumi ini tidak akan ada tanpa ada air”.

Dalam waktu yang sama seekor ikan kecil mendengar percakapan tersebut
didalam air. Ikan kecil itu menjadi gelisah , dimanakah air itu ? Dia ingin tahu air yang dikatakan sangat penting bagi kehidupan tersebut. Ikan kecil tersebut berenang kehulu dan kehilir sembari bertanya kepada ikan – ikan yang ditemuinya , “ air itu apa saudaraku ? ” katanya tanpa air kita akan mati”. “ dimanakah air itu ?.
Ternyata semua ikan yang ditemuinya tidak mengetahui dimana air, hal tersebut membuat ikan kecil semakin gelisah , lalu ia berenang menuju mata air dikaki gunung merapi untuk bertemu dengan ikan yang di anggap sesepuh oleh banyak ikan, kepada sesepuh ikan tersebut ikan kecil itu menanyakan hal yang sama.
Ikan sesepuh itu menjawab “ tak uasah gelisah anak muda, uhuk –uhuk ( sambil batuk – batuk), air itu telah mengelilingimu, sehingga kamu tidak menyadari kehadirannya anakku”. “Memeng benar air itu penting”
Manusia kadang menjadi ikan kecil yang mencari tentang kehidupan, mencari kesana dan kesini tentang kehidupan dan kebahagiaan. Padahal ia sedang menjalaninya , bahkan kebahagiaan sedang menyelingkupinya tetapi ia tidak sadar akan hal ter sebut


2 komentar:

Mz Sulis mengatakan...

memang banyak orang yang mencari arti kehidupan itu sendiri...
dan bayak diantara mereka yang tidak tahu akan hal itu..
Dan itulah yang menjadi permasalahan mereka...
Karena mereka tidak tahu arti kehidupan itu sendiri, akhirnya mereka berjalan tanpa arah tujuan...
Dan itulah yang berbahaya.....
Dan itulah komentar saya.....
Hahahahaha....

Anonim mengatakan...

yo berjuang untuk hidup n hidup untuk berjuang , ga ada yang selalu enak didunia ini

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com