Hal terindah yang dapat kita alami adalah misteri.

Misteri adalah sumber semua seni sejati dan semua ilmu pengetahuan

( albert Einstein)

Rabu, 12 November 2008

pesona lawu

. Rabu, 12 November 2008 .

Photobucket
Setahun yang lalu aku mengikuti pendakian masal mapala kampus di gunung lawu.
Gunung yang terletak di perbatasan jawa tengah dengan jawa timur ini memiliki ketingian 3265 dpl.

Kami berangkat melalui jalur pendakian cemoro kandang di kabupaten karang anyar , sebelumnya kami transit di cemoro sewu magetan untuk makan dan sholat .
Habis isya pendakian di mulai dengan gerimisnya hujan hutan lawu. Waktu malam memangkurang menarik jika hujan karena pemandangannya tidak terlihat , pendakian malam bertujuan agar tidak kemalaman waktu turunnya, kami nyampae ke Comoro kandan lagi pas jam 6 sore.
Jam 2 an dini hari kami ngekamp di pos 3, maha besar Alloh yang menciptakan dingin ini, semalaman aq kedinginan , sampai subuh menjelang kaki dan tanganku mati rasa, dinginnya siip deh , sampai minyak sarimi membeku

Photobucket

Jam 8 pagi kami meneruskan perjalanan, mahasuci Alloh yang menciptakan pemandangan yang begitu indahnya. Ketika terang mnyinari lawu menyibakkan pesonanya yang indah , dengan hamparan bunga abadi bunga edelwisnya ,, yang sering dipetiki tangan tangan penikmat alam.
Jam 11an sian kami berhasil sampai puncak lawu puncak hargo dumilah, luar biasa pearasaan ku, setelah berjalan , bersusah payah mengatur nafas yang payah oleh ketinggian ini , sampai temen ku mutah2 karena belum terbiasa merasakan udara di ketingian ini. Hamparan awan dibawah sana seperti merasa berada di negri khayangan , terlihat jelas batas cakrawala , antara putih dan biru. Luar biasa indahnya.

Lawu dengan segala keindahannya , suatu saat nanti aq akan mendakimu lagi .Insya Alloh jika Alloh memberiku kesempatan lagi merasakan nikmatbya sholat di hamparan rumput yang bergoyang diterpa angin di ketinggian hamper 3000 meter dpl