Hal terindah yang dapat kita alami adalah misteri.

Misteri adalah sumber semua seni sejati dan semua ilmu pengetahuan

( albert Einstein)

Selasa, 19 Agustus 2008

Melihat rumahku dengan satelit via google earth

. Selasa, 19 Agustus 2008 .



Jumat lalu aku ngenet di warnet deket kampus , kebetulan di warnet itu ada software google earthnya, sebenarnya aku udah lama tahunya , tapi baru kali ini aku berhasil nemuain rumahku dengan google earth.
Caranya sih mudah , ketika kita buka google earth langsung keluar bola bumi , nah tinggal digeser dan diperebesari lokasi yang dituju , missal Indonesia , jogja , sleman , cangkringan, dan untuk mencari lokasi atau bangunan , kita harus tahu patokkannya, missal di googel earth ada point2 yank apabila disorot keluar nama tempat, atau bangunan , missal saya ambil patokanya dari candi kalasan , kebarat dikit ada jalan ,, kemudian di turut sampai ket4 yang aku kenal , meskipun tidak tercantum namanya.
Bagi computer yang ga punya google earth , aku belum tahu apabisa di download ni softwere dari google , coba aja siapa tahu bias. Tapi computer harus selalu ol ketika menjalankan google earth
Nah sekarang aku mau lihatin hasil pencarian rumahku::

Foto tersebutdiambil dari ketinggian 49660 kaki dari tanah , pada 26 juni 2007 , berarti foto tersebut udah 1 tahun yang lalu. Jarak rumahku dari kalasan sekitar 15-18 km kearah utara .

Ketika gambar kita besarkan hingga ketinggian seolah2 kamera sekitar 5442 kaki dari tanah , di peroleh foto tersebut. Kampungku terletak di jetis argomulyo cangkringan sleman. Tepat berada disebelah timur kali gendol.

Nah ini dia kampungku dilihat dari ketinggian 3495 kaki. Kampung ku berada pada koordinat 7’’40’05.25” lintang selatan dan 110”27’40.68” bujur timur. Dengan penduduk kira2 300an kalo ga salah, aku dah lupa sih.


Nah disebelah timur kampungku ada sungai pasir dari merapi, beberapa bulan yang lalu ketika gambar ini diambil , sungai ini terisi lahar dingin dari merapi, walaupun namanya lahar dingin tapi air dan limpur yang terbawa pasir mendidih , sehingga sungainya seperti susu panas. Untung saja tidak terjadi kejadian seperti tahun 80an ketika kakekku masih hidup , aku pernah diceritain adik kakekku , dulu beliau dan kakekku lari kebarat menghindari amukkan lahar dingin. Dan lahar dingin itu akhirnya merendam kampung 3km keselatan dari kampungku dan memakan beberapa korabn . ada cerita mistis saat kejadian ini katanya saat itu juga sri sultan berada disitu dengan gerakan tangannya , lahar tersebut dapat berhenti dan tertahan disitu , sehingga tidak memakan korban yang lebih banyak. Namanya juga katanya .

Ini dia rumahku , dilihat dari ketinggian 1865 kaki. Kalo ada yang mau mampir datang saja keruamh ku , tapi kalo ada ya.



Jauh ke utara dapat kita foto puncak merapi , gambar tesebut diambil 13 mei 200 pada ketinggian 14597 kaki, atau 2 bulan sebelum erupsi, keadaan tersebut akan berubah setelah dua tahun kemudian , dari foto tsb dapat dilihat masih ada awan panas yang keluar , dua tahun lebih beberap bulan kemudian aku dan temen2 ku mendaki gunung merapi sampai puncak , dan keadaannya sudah berubah karena erupsi dan foto yang kami punya seperti berikut::::



Nah tu dia kawahnya yang ada di sebelah utara, di dalamnya Cuma ada pasir dan beberapa titik yang menyemburkan belerang


Nah kalau ini persiapan mendaki kendit merapi atau daerah merapi yang sudah tidak di tumbuhi tumbuhan, puncaknya udah kelihatan , tetapi masih jauh, butuh 45 menit untuk nyampek puncak dangan medan yang berbahaya , mudah longsor pasir n batu.


ini dia puncaknya kerenkan,

google earth benyak gunanya, selain sebagai peta kenyataan, juga untu mengatur strategi

4 komentar:

Mz Sulis mengatakan...

Wah. komen pertama, Omahmu sing tok tunjuk po yap? ketoke duduk dech. hehe....

trus kok keri2 duduk google earth, malah muncul penampakan bareng2?

niendHa.. mengatakan...

pi..
omahku kok ra ketok yo..
mbuahahaha...

wah bener..
ada penampakan..!!!

Anonim mengatakan...

[B]NZBsRus.com[/B]
Dismiss Laggin Downloads Using NZB Files You Can Rapidly Find High Quality Movies, Console Games, MP3 Albums, Applications & Download Them at Maxed Out Rates

[URL=http://www.nzbsrus.com][B]Usenet[/B][/URL]

Anonim mengatakan...

It isn't hard at all to start making money online in the hush-hush world of [URL=http://www.www.blackhatmoneymaker.com]blackhat videos[/URL], It's not a big surprise if you don't know what blackhat is. Blackhat marketing uses alternative or not-so-known methods to build an income online.

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com